Alex Rins Bisa Finis Kelima di MotoGP Argentina 2019 Sangat Luar Biasa

Alex Rins Bisa Finis Kelima di MotoGP Argentina 2019 Sangat Luar Biasa – Alex Rins tampil gemilang di MotoGP Argentina. Bagaimana tak, pembalap Suzuki Ecstar itu dapat finish ke lima meski start dari urutan ke-16!

MotoGP Argentina, yang dihelat di Autodromo Termas de Rio Hondo, Senin (1/4/2019) pagi hari WIB, awalannya diperkirakan bukan berubah menjadi balapan yang berteman buat Rins. Hasil di kwalifikasi berubah menjadi argumennya.

Dalam kwalifikasi yang dihelat Minggu (31/3/2019) pagi hari WIB, Rins menggapai hasil jeblok. Rider berumur 23 tahun itu tidak sukses meluncur ke Q2, serta mesti senang memperoleh urutan start ke-16.

Kondisi itu rupanya balik kala hari H balapan. Rins dapat melejit diatas motor GSX-RR kepunyaannya serta membalap banyak rider di track.

Rins, yang start dari urutan ke-16, selanjutnya finish di rangking lima. Pembalap Spanyol itu bahkan juga sudah sempat punyai kans menggapai tribune, dikarenakan jaraknya dengan Andrea Dovizioso serta Valentino Rossi di urutan dua serta tiga cukuplah dekat.

Diakhir race, Rins selanjutnya mesti senang finish di rangking lima, dibawah Marc Marquez, Rossi, Dovizioso, serta Jack Miller. Capaiannya cukuplah gemilang, mengingat dia dapat melakukan perbaikan 11 urutan ketimbang tempatnya kala start.

Rins pasti suka bukan main atas akhirnya di MotoGP Argentina. Dia lantas janji tambah lebih baik kembali di sesion kwalifikasi balapan setelah itu supaya dapat punyai kans menangi balapan.

” Balapannya gemilang, saya tak bikin kekeliruan yang tentulah gemilang mengingat begitu licin serta rumitnya track, ” kata Rins di situs sah Suzuki.

” Saya benar-benar perlu perbaikan urutan grid di balapan setelah itu, jadi saya berkeinginan melalui sesion kwalifikasi yang lebih baik dikarenakan urutan start kesempatan ini merepotkan saya. Namun saya suka dapat membawa pulang lima besar buat diri pribadi serta team, ” sambungnya.