Hasil Tiga Balapan Pertama MotoGP Tempatkan Dovizioso di Puncak Klasemen

Hasil Tiga Balapan Pertama MotoGP Tempatkan Dovizioso di Puncak Klasemen – Hasil tiga balapan pertama MotoGP 2019 tempatkan Andrea Dovizioso di pucuk klassemen pembalap. Meskipun begitu, rider Ducati itu tidak lalu akan mengendur.

Selesai menjadi juara di MotoGP Qatar, Dovizioso lalu naik tribune dengan finish ke-3 di MotoGP Argentina. Pada seri paling akhir di MotoGP Amerika Serikat, pembalap asal Italia itu finish di posisi ke empat.

Sekarang Dovizioso pimpin klassemen dengan 54 point, unggul tiga angka atas Valentino Rossi yang berada di posisi ke-2. Alex Rins serta Marc Marquez lalu beruntun mengejar dengan 49 serta 45 point.

Walau memuncaki klassemen, Dovizioso masih waspada kebangkitan Marquez. Ditambah lagi rider Repsol Honda itu tunjukkan perform impresif di tiga seri pertama.

Marquez bertanding seru dengan Dovizioso di MotoGP Qatar sebelum pada akhirnya finish ke-2. Di MotoGP Argentina, Marquez tampil menjadi juara. Sedang di MotoGP AS, juara dunia tujuh kali itu menguasai sebelum pada akhirnya terjatuh serta tidak meneruskan balapan.

“Ini masih awal musim serta semuanya dapat berlangsung,” tutur Dovizioso.

“Marquez tidak menang di balapan pertama, tetapi begitu kuat. Ia lalu menguasai balapan ke-2 dan yang ke-3 sebelum lakukan kekeliruan.”

“Langkah ia jatuh tidak aneh sebab ia tetap jatuh semacam itu, tetapi saya tidak lihat mengapa ia harus ngotot lihat keuntungan yang ia mempunyai. Ia menguasai, tetapi saat jatuh, Anda masih pada batasnya.”

“Aneh memandangnya jatuh serta tidak lanjut balapan. Itu pukulan untuk kejuaraan sebab ia tetap menguasai di Texas,” tuturnya.

Balapan akan bersambung ke MotoGP Spanyol pada Minggu (5/5/2019).