Ibu di Aceh Tega Lempar Anaknya ke Bak Mandi Karena Masalah Keluarga

Ibu di Aceh Tega Lempar Anaknya ke Bak Mandi Karena Masalah Keluarga – Seseorang ibu di Langsa, Aceh, berinisial SY (22) dikira membunuh bayi yang masihlah berumur 1 tahun. Aktor tega melempar anaknya ke bak mandi sebab soal keluarga.

“Motifnya sebab soal ekonomi serta jengkel dengan suaminya,” kata Direktur Reserse Kejahatan Umum (Direskrimum) Polda Aceh, Kombes Agus Sarjito, kala diminta konfirmasi, Kamis (28/3/2019).

Pasangan suami istri itu didapati kerja menjadi pengemis di Kota Langsa. Kala peristiwa, SY jengkel sebab suaminya tak memberi nafkah untuk rumah tangga.

Ia terus ambil bayinya serta melempar ke bak mandi berisi air. Perbuatan itu dilaksanakan di tempat tinggalnya di Kampung Blang Kecamatan Langsa, Kota Langsa pada Rabu 27 Maret pagi. Saat SY dikira membunuh bayinya, suaminya tidak sedang dalam rumah.

“Sesudah ia melempar anaknya ke bak mandi, berlalu sekejap lalu, aktor membawa anaknya. Tapi, korban sudahlah tidak bernyawa,” jelas Agus.

SY sekejap kuatir. Ia lalu membawa anaknya yang telah gak bernyawa ke Rumah Sakit Umum Langsa.

Saat datang di kamar jenazah, petugas RS serta polisi memandang terdapatnya keganjilan berkenaan wafatnya bayi 1 tahun itu.

“Hasil pengecekan unit Inafis Polres Langsa, diketemukan keganjilan dengan kematian korban. Sesudah dikontrol, aktor selanjutnya mengaku terkait kejahatan yang sudah dikerjakannya,” jelas Agus.

SY sekarang telah ditahan di Mapolres Langsa untuk menjelani pengecekan. Ia dijaring dengan Undang-undang Perlindungan Anak.