Ngaku Anggota Polisi, Komplotan Pemeras Warga di Flyover Karet Diringkus

Ngaku Anggota Polisi, Komplotan Pemeras Warga di Flyover Karet Diringkus – Polisi tangkap seseorang pria bernama Praska sebab memeras pelajar di flyover Karet, Setiabudi, Jakarta Selatan. Ke-2 aktor memperlancar laganya dengan berpura-pura jadi anggota polisi.

Awalannya korban, Fedrico (14) bersama dengan teman-temannya berboncengan motor Honda Beat berplat nomer G-2004-LE, pada Sabtu 22 September 2018 yang lalu. Setibanya di flyover Karet, motor korban dipepet oleh ke-2 aktor.

“Motor aktor memepet korban serta dengan nada keras berkata ‘minggir kamu’,” tutur Kapolsek Setiabudi AKBP Tumpak Simangunsong pada wartawan di kantornya, Setiabudi, Jaksel, Rabu (20/3/2019).

Saat korban berhenti, ke-2 aktor mengakui menjadi anggota polisi. Kedua-duanya meneror akan menembak korban bila menantang.

“Setelah itu, aktor atas nama Tian menggantikan sepeda motor korban, korban tersebut temannya dibonceng di belakang,” sambungnya.

Sesaat aktor bernama Praska mengawal mereka dari belakang. Demikian di ujung fyover Karet, ke-2 korban di turunkan, sesaat motor dibawa oleh ke-2 aktor.

“Sesudah terima laporan, kami lakukan penyidikan sampai aktor teridentifikasi. Akan tetapi 5 bulan aktor buron, sampai aktor sukses dltangkap di dalam rumah neneknya di daerah Kemang, Bogor, sedang aktor Tian masih tetap dikejar,” pungkasnya.