Puasa Tidak Ganggu Persiapan Tim Piala Sudirman 2019

Puasa Tidak Ganggu Persiapan Tim Piala Sudirman 2019 – Meredam lapar serta dahaga di bulan Ramadan tidak jadi permasalahan buat team bulutangkis Indonesia yang akan tampil pada arena Piala Sudirman 2019 di Nanning, China, pada 19-26 Mei akan datang.

Dari 20 pebulutangkis yang dipilih, formasnyai terbagi dalam 12 atlet putra serta delapan putri. Beberapa atlet yang berpuasa diantaranya Mohammad Ahsan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Tontowi Ahmad, serta Hafiz Faisal.

“Hari pertama puasa, beberapa atlet libur dulu. Sepulang dari Selandia Baru, beberapa atlet akan latihan seperti biasa,” kata Chief de Mission Indonesia untuk Piala Sudirman, Achmad Budiharto, pada

Indonesia sukses bawa pulang dua titel juara dari Selandia Baru Terbuka 2019. Titel untuk Indonesia dicapai Jonatan Christie di kelompok tunggal putra serta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan untuk kelompok ganda putra.

Puasa Tidak Ganggu Persiapan Team Piala Sudirman 2019Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjalankan beribadah puasa. (Dok. Humas PBSI)
Selanjutnya, Achmad menjelaskan beberapa atlet sudah tahu pekerjaan semasing dalam menyiapkan diri untuk Piala Sudirman 2019 walau berlatih dalam kondisi sedang berpuasa.

“Tahun kemarin, saat Thomas-Uber, mereka puasa. Kami pun tidak menyiapkan menu spesial untuk mengawasi kesehatan mereka yang berpuasa, biasa saja,” sebut Achmad.

Puasa Tidak Ganggu Persiapan Team Piala Sudirman 2019
Achmad mengharap Indonesia dapat juara di Piala Sudirman 2019. “Tetapi kami harus beberapa langkah untuk beberapa langkah, semoga dapat juara group. Sebab tidak mudah satu group dengan Inggris serta Denmark,” katanya memberikan tambahan.

Indonesia tempati Group 1B bersama dengan Inggris serta Denmark di Piala Sudirman 2019. Satu team yang mempunyai point paling rendah dalam group itu akan dieliminasi.

Dua tahun kemarin, Indonesia tersisih di set Group 1C karena jadi team yang mempunyai point terendah dibanding Denmark serta India.