Remaja Perempuan di Sukabumi Gantung Diri Gara-gara Cinta Tak Direstui

Remaja Perempuan di Sukabumi Gantung Diri Gara-gara Cinta Tak Direstui – Gegara hubungan cintanya tidak kunjung disetujui orangtua, seseorang remaja wanita berumur 16 tahun nekat akhiri hidup lewat cara gantung diri. Keluarga tidak menduga remaja itu wafat lewat cara tidak lumrah.

Info yang didapat, remaja inisial N itu diketemukan dengan keadaan gantung diri di selasar pintu kamar tempat tinggalnya, Kampung Ciawitali RT 001/006, Desa Darmareja, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (20/3/2019), seputar jam 08.00 WIB.

“Saksi inisial R lihat N dengan tempat terikat kain samping yang diikatkan ke selasar pintu dengan tempat bergantung serta lidah menjulur,” kata Kanit Reskrim Polsek Nagrak Bripka Yandi.

Polisi lantas berjalan menyelidik. Berdasar pada info saksi-saksi, didapat info jika N punya niat akhiri hidupnya karena cintanya dengan seseorang pria tidak mendapatkan restu orangtua.

“Info saksi yang tempat tinggalnya bersisihan, N hadir serta sharing sekalian menangis. Jalinan pacararannya dengan seseorang pria tidak disetujui oleh ibunya. Korban pun mengakui stres dengan sikap keluarganya yang menampik pacarnya,” papar Yandi.

Saksi R terasa berprasangka buruk dengan sikap N. N mengakui lebih pilih mati dibanding mendapatkan penolakan orangtua. Sebelum gantung diri, N berpamitan sekalian menitipkan pada R untuk mengatur adiknya yang masih tetap kecil.

“Sebab terasa tidak enak pikiran, 30 menit sesudah N pergi, R masuk ke rumah korban. Waktu itu ia (R) lihat N dengan tempat menggantung,” tutur Yandi.

Lihat hal tersebut R berteriak minta tolong ke tetangga seputar. Lantas tetangga memberikan laporan peristiwa ini ke pihak polisi. Sesudah itu, aparat serta keluarga mengevakuasi N.

“Orangtua N membetulkan jika mereka melarang N untuk pacaran, sebab umur kedua-duanya masih tetap begitu kecil. Mereka pun tidak yakin putrinya nekat akhiri hidupnya dengan gantung diri,” kata Yandi.